Rabu, 10 Oktober 2012

Tugas 3 (Koran Kelompok)


KOMPAS , JUMAT 14 SEPTEMBER 2012
Bentrok di Venezuela ; Lempar batu antara pendukung Chaves  dan oposisi.
Puerto Cabello, Kamis – Pendukung Presiden Venezuela Hugo Chaver Rabu (12/9) bentrok dengan pendukung kandididat oposisi Hennave Capriles tak sampai kurang dari sebulan sebelum pemilu 7 Oktober.
Tipe kelompok sosial : Bentrok ini terjadi karena solidaritas (in group) di kedua kelompok ini sangat kuat. Sehingga angota kelompok menganggap kelompok mereka sendiri sebagai pusat dari segala-galanya (etnosentris).


KOMPAS, JUMAT 14 SEPTEMBER 2012
Partai anti Eropa kalah, Mark Rutte siapkan koalisi.
Den Haag, Kamis – Pemimpin konservatif kliberal Belanda, Mark Rutte, Kamis (13/9) bersiap membentuk koalisi.  Dalam Pemilu sehari sebelumnya, Rutte dari partai rakyat untuk kebebasan dan demokrasi atau UUD unggul dengan meraih 41 kursi parlemen.
Tipe kelompok sosial : Perkumpulan manusia dalam partai termasuk ke dalam kelompok Sekunder dan Patembayan.



KOMPAS, JUMAT 14 SEPTEMBER 2012       
Bersepeda keliling Pulau Bali.
Peserta juga menjelajahi Lima pulau : Bali - Lombok – Sumbawa – Flores – Komodo.
Nusa Dua, Kompas – mulai Jumat (14/9) hi8ngga Minggu (16/9) mendatang, harian kompas menggelar perjalanan bersepeda engelilingi pulau Bali. Perjalanan bersepeda yang diberi nama Kompas Bali Bike itu menjadi bagian dari gerakan kepedulian lingkungan sekaligus melakukan promosi wisata.
Tipe kelompok sosial : Bersepeda keliling pulau Bali ini termasuk ke dalam Kerumunan karena terjadi secara tidak sengaja berdasarkan kepentingan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar